Cara Menghubungkan Pemutar DVD Ke TV Samsung

Posted on

Artikel Beritahu ini akan mengajarkan kepada Anda cara menyambungkan pemutar DVD ke TV Samsung. Pemutar DVD dapat dihubungkan ke TV menggunakan kabel HDMI, kabel komposit, kabel komponen, atau kabel S-video. Periksa untuk melihat koneksi apa yang didukung TV Samsung Anda sebelum membeli DVD atau pemutar Blue-ray. Anda kemudian harus memilih sumber yang tepat atau “input” di TV untuk menonton pemutar DVD setelah tersambung

Langkah

Cómo conectar un reproductor de DVD a un televisor Samsung

Colokkan kabel ke bagian belakang pemutar DVD. Jenis kabel yang digunakan pemutar DVD Anda mungkin berbeda-beda, tergantung pada usianya. Colokkan kabel ke port yang sesuai di bagian belakang pemutar. Di bawah ini adalah daftar empat jenis kabel yang dapat digunakan untuk menghubungkan pemutar DVD ke televisi.

HDMI: Ini terdiri dari satu kabel tebal yang umum di televisi definisi tinggi (HD). Colokan ini ke satu port pada pemutar DVD berlabel “HDMI”. Bentuk konektor di ujung kabel dirancang agar sesuai dengan bentuk port HDMI di bagian belakang pemutar dan TV.

Komponen: Kabel komponen juga mendukung video definisi tinggi. Ini berisi lima konektor kode warna. Konektor merah, hijau dan biru adalah konektor video. Kabel merah dan putih yang terpisah adalah kabel audio. Cukup colokkan setiap warna kabel ke port warna yang sesuai di bagian belakang pemutar DVD.

Komposit: Kabel komposit (kadang-kadang disebut “AV” atau “RCA”) adalah format tertua. Ini tidak mendukung video definisi tinggi, hanya video definisi standar (SD). Mereka mirip dengan kabel komponen, kecuali ini hanya memiliki satu konektor video kuning, bersama dengan dua konektor audio, satu merah dan satu putih. Colokkan kabel kuning ke port kuning dan kabel audio merah putih ke port merah putih di bagian belakang pemutar DVD.

S-Video: S-Video adalah format lama lainnya yang tidak mendukung video definisi tinggi, meskipun menghasilkan sambungan definisi standar kualitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan kabel komposit. Kabel S-Video memiliki 4 pin dan tab kecil. Pasangkan pin pada kabel ke lubang di port S-Video di bagian belakang pemutar DVD dan colokkan. Anda juga perlu menyambungkan dua kabel audio komposit selain S-Video karena kabel ini tidak memiliki audio sinyal.

Banyak TV baru tidak lagi mendukung S-Video.

Cómo conectar un reproductor de DVD a un televisor Samsung

Colokkan kabel ke bagian belakang TV. Tergantung pada jenis kabel yang Anda gunakan untuk menghubungkan pemutar DVD, colokkan ke port yang sesuai di bagian belakang TV Samsung. Kabel HDMI masuk ke port berlabel “HDMI”. Kabel komponen dan komposit masuk ke port berkode warna di bagian belakang TV. S-Video dihubungkan ke port dengan mencocokkan pin ke lubang di port.

Beberapa TV baru berbagi komponen dan port komposit. Jika Anda menyambungkan kabel komposit ke salah satu port ini, colokkan kabel kuning ke port hijau di bagian belakang TV.

Cómo conectar un reproductor de DVD a un televisor Samsung

Colokkan pemutar DVD dan nyalakan. Pastikan Anda memiliki stopkontak di dekat TV untuk menyambungkan pemutar. Jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat menggunakan ekstensi untuk menambah jumlah outlet di dekat TV.

Cómo conectar un reproductor de DVD a un televisor Samsung

Pilih sumber di TV. Ada satu sumber untuk setiap port di bagian belakang TV. Tekan Tombol Sumber pada remote untuk menelusuri sumber hingga Anda mendapatkan sumber yang terhubung dengan pemutar DVD. Sebagian besar pemutar DVD dan Blue-ray memiliki layar pengaktifan yang akan terlihat di TV saat Anda membuka sumber yang benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.