Tunawisma Yang Berhasil Mengubah Hidup Berkat Bakat Terpendam

0
63
advertorial

Beritahu – Kesempatan tidak datang dua kali, mungkin itulah ungkapan yang sering kita dengar. Tetapi jika Tuhan berkehendak lain maka tidak ada yang bisa mencegahnya untuk mengubah roda kehidupan, termasuk bagi tunawisma yang hidupnya berubah 360 derajat ketika dianugerahi bakat terpendam dan kemudian diketahui banyak orang melalui internet.

Meski mengalami kehidupan sulit dan serba kekurangan, namun beberapa orang tunawisma ini mempunyai kisah haru yang bisa menginspirasi orang lain karena bakat terpendam mereka, yakni suara.

Berkat suara tersebut, mereka  mampu membalikkan keadaan kehidupan mereka yang dulunya menjadi orang bertempat tinggal tidak tetap, sekarang menjadi seseorang yang dapat menginspirasi orang lain untuk tetap optimis dan tak pantang menyerah. Seperti pepatah “Emas jika berada di kubangan lumpur, maka itu tetap emas dan berharga”.

Natalie Trayling tunawisma asal Australia


Image : https://shareably.co/street-performer-musical-genius-elderly-lady/

Dilansir dari businessinsider.com. au Natalie Trayling mengalami hidup berantakan dan merasakan kesedihan atas meninggalnya kedua putrinya, dia mengandalkan hidup untuk mencari nafkah dengan bermain piano di jalanan. Meski kondisi kesehatannya kurang baik, dia sanggup memainkan piano dengan lantunan nada penuh haru dan menggugah nurani. Dia ingin berbagi pengalaman penyembuhan hati melalui musik yang disebutnya The Healing Power Of Music.

Berkat videonya yang tayang di youtube dan ditonton 4,5 juta orang. Kini dia telah bermain di banyak tempat, diantaranya perpustakaan, toserba, toko music termasuk di rumah sakit.

Ted Williams tunawisma dari Amerika


Image : Nbcnews.com

Mantan penyiar radio ini mengalami kehidupan tragis setelah dirinya terlibat kasus hukum akibat kepemilikan narkoba, pencurian dan perampokan. Sehingga dirinya harus hidup menggelandang dan mengandalkan suara emasnya sebagai pengamen dari satu tempat ke tempat lainnya untuk menyambung hidup.

Namun alur hidupnya berubah, ketika seseorang pengendara mobil melihatnya membawa tulisan “Saya punya sebuah karunia suara pemberian Tuhan. Saya adalah seorang mantan penyiar radio yang bangkrut pada masa-masa yang sulit. Mohon! Bantuan apapun akan sangat dihargai. Terima kasih dan Tuhan memberkati.”

Pengendara mobil tersebut akhinya mengabadikan suaranya melalui video dan disiarkan di youtube dan sudah ditonton 44 juta orang sejak diunggah 8 tahun lalu. Kini Ted mempunyai julukan The Golden Voice dan banyak perusahaan yang membutuhkan suara emasnya untuk keperluan promosi dan iklan.

Sung Bong Choi dari Korsel


Image : cbsnews.com

Sejak usia 3 tahun Sung Bong Choi dititipkan ke panti asuhan karena orang tuanya tidak mampu merawatnya. Dua tahun berikutnya dia melarikan diri karena mendapatkan perlakuan kasar. Selanjutnya dia bertahan hidup di jalanan dengan menjual permen karet dan menjual minuman selama 10 tahun, sebelum akhirnya ia memutuskan mengikuti audisi Korean Got Talent yang kini mengubah hidupnya secara drastis. Bahkan pemerintah Korsel mengutusnya ke Olimpiade London 2012 untuk menyanyikan lagu kebangsaan negaranya.

Itulah beberapa kisah tunawisma yang mendapatkan kesempatan kedua dan mengubah hidupnya berkat bakat terpendam mereka. Pelajaran penting dari kisah inspiratif tersebut adalah jangan pernah menyerah apapun kondisinya, dan percaya diri dengan potensi yang dimiliki serta tetap rendah hati ketika berada diatas roda kehidupan.

Penulis : Norman Edogawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here