Tips Menghadapi Hewan Buas

0
113
advertorial

Beritahu – Belakangan ini, beredar dimedia massa tentang pemberitaan hewan liar atau buas yang masuk kedaerah pemukiman masyarakat, dan terbaru ditemukan Dua ekor ular phyton di Tangerang dan Lima ekor buaya di Pekanbaru Riau.

Tentu saja hal ini membuat warga menjadi resah dengan kedatangan hewan buas ini, sehingga perhatian kita pada hewan liar tersebut harus ditingkatkan lagi.

Namun apa yang harus dilakukan apabila kita menemukan hewan liar dan buas di lingkungan atau daerah sekitar kita. Nah tim redaksi Beritahu.Info membagikan cara bagaimana bertindak, jika bertemu dengan hewan tersebut.

  1. Jangan Panik.

Dalam penanganan pada hewan buas/liar kita dianjurkan untuk berusaha tetap tenang dan tidak panik,  hal ini dikarenakan kepanikan dapat membuat hewan merasa tertekan dan terusik sehingga hewan bisa menyerang siapa saja yang dianggap berbahaya.

  1. Menghindar dan mencari tempat perlindungan.

Sebisa mungkin anda harus menghindar tanpa mengusik hewan buas/liar yang berada disekitar kita dan segera mencari tempat yang aman.

  1. Mencari senjata.

Namun apabila situasi tidak sesuai atau diluar kendali kita, carilah benda atau senjata untuk pertahanan diri dari hewan buas/liar tersebut.

  1. Memberitahu ke orang terdekat dan pihak terkait.

Ketika anda telah berada di tempat yang aman,  segera beritahu ke orang sekitar ataupun keluarga terdekat,  selanjutnya hubungi pihak terkait untuk dilakukan pengamanan terhadap hewan buas/liar tersebut.

Bagi para pembaca yang budiman, kita juga perlu mengingat dalam menghadapi hewan buas/liar, upayakan untuk tidak menyakiti atau membunuh hewan tersebut, karena setiap makhluk memiliki nyawa dan hak untuk hidup. (bi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here