Tak Hanya Gemar Touring, Komunitas Motor Ini Juga Wajibkan Anggotanya Cinta Lingkungan

0
301
advertorial

Beritahu – Sebagai sebuah komunitas motor baru di Kota Pahlawan, Gsx Community Nusantara chapter Surabaya ingin menunjukkan kepada masyarakat, bahwa pemotor juga bisa  peduli dan cinta lingkungan serta kebersihan.

Itulah yang berusaha ditunjukkan sekitar 30 anggota Gsx Community Nusantara chapter Surabaya dengan menggelar kegiatan sosial “Bersih – Bersih Sampah” di area Car Free Day Jalan Raya Darmo Surabaya. Minggu pagi. (06/10/2019).

Anggota komunitas motor ini membawa kantong sampah berukuran besar, untuk memungut sampah yang ditinggalkan masyarakat ketika sedang berolahraga di area CFD.

“Kita saat ini awalnya kita pakai bersih-bersih sampah biar Suroboyo bersih lah”, kata Ketua Gsx Community Nusantara chapter Surabaya Eddy Purnomo.

Eddy menambahkan, kegiatan bersih sampah ini merupakan bakti sosial perdana komunitasnya. Kedepannya akan membantu pemerintah kota Surabaya untuk membersihkan paku yang menancap di pohon.

“Paku kan untuk phpn sendiri kan membahayakan perkembangan pohon. Kadang pohon kalau kebanyakan paku bisa mati atau kering. Mungkin kita bersihkan dengan mencabut paku”, tambahnya.

Meski pemerintah kota Surabaya telah memiliki dinas kebersihan, namun dari kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan kepedulian terhadap lingkungan dan kebersihan kota kepada anggota  Gsx Community Nusantara chapter Surabaya maupun komunitas motor lainnya.

“Memang sudah ada dinas kebersihan, cuman kita sebagai seorang komunitas yah sewajibanya kita menjaga kebersihan”, kata Eddy yang akrab disapa Jablai ini. (bi1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here