Semangat Andre Hehanusa Mengembalikan Kehebatan Surabaya

0
49
advertorial

Beritahu – Surabaya yang  mempunyai sejarah kehebatan di bidang sepakbola dan musik, namun mulai terkikis oleh waktu, membuat Andre Ronal Benito Hehanussa Yance atau akrab disapa Andre Hehanusa. Ingin mengembalikan masa kejayaan Kedua hal tersebut, dengan menggelar Friendly Match Maluku Satu Surabaya di Stadion Gelora 10 November dan 1 Malam 3 Cinta 5 Cerita di Sutos Surabaya pada Jumat (12/04/2019).

Menurut pelantun lagu “Di Kuta Bali” tersebut, Surabaya sebagai kota Pahlawan, juga dikenal kehebatannya dalam dunia sepakbola Indonesia, seperti klub Persebaya.

“Kita kembalikan sejarah kehebatan Surabaya, dalam sepakbola untuk Indonesia, kembali melihat bahwa, Ini loh…Persebaya, WANI”, kata Andre saat konferensi pers. Kamis (11/04/2019).

Dalam Friendly Match Maluku Satu Surabaya yang digelar di Stadion Tambaksari Surabaya pukul 14.00 – 17.30 WIB, legenda sepakbola Persebaya asal Maluku seperti Rochy Putiray Imran Nahumarury dan Maura Hally, akan bertanding melawan mantan pemain Persebaya lainnya yang berasal dari Surabaya.

“Banyaknya suku Maluku yang support persepakbolaan Surabaya, dan ini sebagai langkah silaturahmi antara warga Surabaya dan Maluku, keterikatan harapan, visi, mempersatukan budaya melalui sepakbola”, tambah caleg DPR RI dapil 1 Surabaya – Sidoarjo dari partai PDIP tersebut.

Bagi Rochy Putiray yang turut partisipasi memeriahkan pertandingan persahabatan besok, merasa senang dan antusias karena bisa bertemu mantan rekannya saat membela Persebaya. Dan dirinya mengakui bahwa Surabaya menjadi batu loncatan bagi pemuda Maluku, untuk menjadi pesepakbola profesional.

“Surabaya adalah rumah kedua bagi semua pesepak bola yang ada di Maluku. Banyak pemain yang diorbitkan Persebaya membuat para pesepak bola Maluku termotivasi. Banyak generasi muda Maluku bukan hanya sepak bola contoh Bung Andre sudah masuk kancah politik. Semoga tali silaturahmi di bidang sepak bola bisa lebih terjalin lagi”. papar Rochy

Sementara Imran Nahumarury menilai, kedekatan sepakbola Surabaya dengan pemuda Maluku itu sangat erat sekali. Sehingga melalui perjuangan Andre Hehanusa dari kursi DPR RI, makin banyak remaja Maluku yang makin bersinar di persepakbolaan dan dunia musik Indonesia.

“Inilah seperti visi misinya, dia ingin memajukan masyarakat Surabaya khususnya anak – anak muda lewat jalur sepakbola, lewat jalur musik, Jadi yang membuat saya termotivasi untuk ikut di acara besok nanti”, kata Imran yang juga mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

Di hari yang sama, Andre juga menggelar konser 1 Malam, 3 Cinta, 5 Cerita, di Sutos Surabaya. Untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat, bahwa Surabaya dulu pernah menjadi barometer musik rock  Indonesia, bahkan di kota ini, juga lahir musisi besar seperti Gombloh dan lainnya. Dirinya bahkan sudah meminta ijin dari musisi besar dari Surabaya seperti Ari Lasso, Andra dan lainnya, untuk memperjuangkan dunia musik kota Pahlawan agar kembali meraih kejayaannya.

“Hati saya terbangun untuk membangun musik di Surabaya untuk lebih keren, mau ditinggalkan Ahmad Dhani oke  gak apa – apa, saya ada untuk mengembalikan, saya datang untuk mengembalikan itu”, ujar Andre Hehanusa.

Dalam konser tersebut, Andre akan tampil sebagai pembuka acara dan juga turut diramaikan penyanyi legendaris Yopie Latul yang terkenal dengan lagu seperti Kembalikan Baliku, Poco – Poco. (bi1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here