SD Mudipat Terus Berinovasi Meski Raih Piala Sekolah Favorit

0
64
advertorial

Beritahu – Beragam prestasi telah diraih SD Muhammadiyah 4 (Mudipat) Pucang Surabaya, namun penghargaan tersebut masih belum memuaskan untuk menjadi sekolah terbaik. Sehingga dengan kerja keras, Sekolah Dasar yang ada di Jalan Pucang tersebut berhasil meraih  The Best Favorite Elementary Islamic School in Education Quality Excellent of The Year” dari Indonesia Achievement Center (IAC) di Grand Inna Kuta Hotel Bali. Jumat (15/02/2019).

Ada tiga indikator yang mengantar Sekolah Teladan Nasional ini meraih piala dari IAC. Pertama, SD Mudipat banyak diminati oleh masyarakat, dan tingkat kepercayaan masyarakat begitu tinggi, sehingga sekolah tersebut menyabet gelar The Best Favourite Elementary Islamic School.

“Terbukti dari kuota peserta didik baru yang selalu terpenuhi”, jelas Kepala Sekolah, Muhammad Syaikhul Islam, MHI, Senin (18/2/2019).

Kedua, SD Mudipat merupakan gudang prestasi baik akademik maupun non akademik yang ditorehkan secara kelembagaan baik dari guru, komite sekolah, maupun siswa. Dan Ketiga, inovasi terus dilakukan guru dalam dunia pendidikan dalam proses pengajaran

“Belakangan ini kita terbitkan juga ada dalam bentuk antologi cerpen, kumpulan berita sekolah yang dimuat dalam media massa, juga guru kita yang aktif menulis buku bahan ajar yang digunakan di banyak sekolah”, tambahnya.

Dengan pengharagaan ini, SD Mudipat tidak berpuas diri, dan akan terus melakukan perbaikan dan meningkatkan kualitas, supaya bisa menghasilkan  anak didiknya  sebagai generasi abad 21 yang memiliki keterampilan khusus, komunikasi, kolaborasi, berfikir kritis, dan berkreatifitas.

“Tentu penghargaan ini sangat memotivasi kami menjadi pelecut untuk lebih baik lagi di masa yang akan datang, dengan terus meningkatkan prestasi”, pungkas Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang ini.(bi1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here