Ribuan Peserta Antusias Mengikuti Box To Box Bintang Radio

0
60
advertorial

Beritahu –  Box to Box Bintang Radio RRI Surabaya memasuki hari akhir. Ribuan calon idola baru tercatat berjuang mewujudkan mimpi menjadi the Next Star Bintang Radio.

Menurut Pataka Swarasanja Wakil Ketua Bintang Radio RRI Surabaya, total 1.421 peserta yang antusias dan menampilkan suara terbaiknya.

“Kita tidak menyangka antusias Box to Box Bintang Radio begitu besar. Kita mencatat 1.421 peserta. Itu berarti Bintang Radio masih diminati di beberapa kota di Jatim”, ungkap Atha, Kamis (29/8/2019).

Atha melanjutkan dihari akhir, pihaknya sengaja melebarkan sayap di kabupaten Nganjuk. Ini sekaligus mengakomodir peserta yang ada di daerah. Sebelumnya audisi juga di gelar di Kabupaten Tuban dan Kediri.

“Nganjuk itu sebenarnya tidak masuk dalam peta kita, namun melihat animo peserta audisi yang tinggi akhirnya kita memilih menempatkan box audisi di SMK Intensif Baitussalam. Peserta disini juga tinggi selama dua hari lebih 400 peserta”, terang Atha.

Bagi Atha konsep audisi dalam Box yang diusung menjadi nilai tambah, banyak peserta justru lebih tertantang dan lebih memenjelajahi  warna suara dalam lagu.

“Ini kan konsepnya menyanyi di dalam Box. Mungkin peserta lebih siap ya dan percaya diri. Ini justru berbeda dengan audisi secara langsung, secara psikologis suasana ramai dan dihadapan dewan juri justru saya rasa peserta akan gerogi”, ujarnya.

Atha mengaku panitia juga meras terbantu berbagai kegiatan pad HUT RI ke-74. Selain itu adanya kegiatan orientasi kampus juga menjadikan Box to Box Bintang Radio lebih berwarna.

“Itu terutama di sekolah-sekah ya sangat tinggi antusiasnya. Kebetulan ada momen 17an ada kegiatan lomba jadi kita padukan, begitu juga dilingkungan kampus ada ospek mahasiswa, sehingga pesertanya saya bilang “Pecah” dan dasyat”. paparnya.

Ketika disinggung kesiapaan juri dalam melakukan penilian dengan banyaknya peserta, Atha menjelaskan pihaknya akan bekerja profesional dan mengedepankan transparansi.

“Memang juri ini kayaknya harus bekerja keras memilih yang terbaik. Menilai tanpa melihat wajah hanya suara tentunya menjadi tantangan tersendiri”, ujar Atha.

Nantinya dari ribuan peserta akan diseleksi dan melewati tahap penyisihan dan semi final hingga puncaknya mewakili daerah ketingkat Nasional yakni Grand Final di Kota Batu.

“Semi final digelar pada 8 September, diambil 50 orang kategori Laki-laki dan Perempuan, untuk finalnya itu tanggal 11 September bertepatan di hari Radio dan akan tampil di auditorium Bung Tomo RRI Surabaya, itu diambil 6 peserta, 3 Laki-laki dan 3 perempuan, dari jumlah itu diambil 2 orang diikutkan di Grand Final di Batu, Malang Jatim. penjurian penjaringan kita siarkan live di youtube itu pada 4-6 September 2019”, pungkasnya. (bi1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here