Rayakan HUT TNI Ke 74, Ratusan Siswa SD Ikuti Lomba Peragaan Busana

0
68
advertorial

Beritahu – Guna menanamkan nilai kedisiplinan Tentara Nasional Indonesia (TNI) sekaligus dalam rangka merayakan hari jadi TNI Ke 74. Sekolah Karakater SD Muhammadiyah 24 Ketintang Surabaya menggelar lomba peragaan busana dan mewarnai di Roya Plaza Surabaya. Sabtu (05/10/2019).

“Diharapkan anak-anak bisa mengambil nilai-nilai positif karakter yang kuat dari para TNI itu. Mulai dari kedisiplinannya kemudian integritasnya dan juga nasionalismenya”, kata Kepala Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya Norma Setianingkrum.

Norma melanjutkan, lomba peragaan busana dan mewarnai bertema TNI ini, diharapkan muncul rasa ketertarikan siswa kepada aparat penjaga kedaulatan negara Indonesia.

“Tapi itu akhirnya diharapkan bisa anak-anak lebih kenal dengan TNI dan tidak takut lagi. Justru ingin seperti para Bapak-bapak TNI”, lanjut Norma.

Lomba yang diikuti sekitar 200 siswa tersebut, untuk menunjukkan dukungan Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Ketintang Surabaya kepada TNI untuk tetap semangat menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

“Intinya itu ingin mengajak anak-anak itu lebih cinta pada Indonesia dan kemuidan mendukung TNI untuk Indonesia itu semakin kuat dan berdaulat”, pungkas Norma. (bi1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here