Pohon Terkenal Kisahkan Warga Biasa Menjadi Polisi Promoter

0
652
advertorial

Beritahu – Divisi Humas Mabes Polri terus melakukan berbagai upaya agar bisa selalu dekat dengan masyarakat, dengan memanfaatkan beragam media untuk menyebarluaskan pesan mendidik dan menghibur. Diantaranya membuat film layar lebar berjudul Pohon Terkenal yang mengisahkan perjalanan karir warga negara agar bisa menjadi aparat keamanan yang bisa melindungi dan mengayomi.

Executive produser  Pohon Terkenal Fransisca Sihombing menjelaskan, film yang disutradarai Monty Tiwa dan Annisa Meutia merupakan film pertama hasil buatan divisi humas mabes Polri, yang menceritakan remaja Indonesia harus rela kehilangan masa mudanya demi menjadi polisi promoter atau Profesional, Moderen dan Terpercaya.

“Tujuannya tentunya untuk sosialisasi juga untuk menyampaikan bagaimana dengan cara yang tentunya dengan cara visual, tentang akademi kepolisian. Kita kan mengenal perwira – perwira sekarang ini. Nah bagaimana sih cikal bakal perwira itukan dari akpol”, kata Fransisca saat press screening Pohon Terkenal di salah satu Mall di Surabaya. Kamis (14/03/2019)

Film yang dibintangi Umay Shihab, Laura Theux, Raim La Ode, Adjis Doa Ibu dan Cok Simbara, sarat pesan pembinaan karakter agar tidak mudah menyerah dan menghargai arti persahabatan.

Menurut Laura Theux, film pertama kali yang menceritakan akademi kepolisian Republik Indonesia, sangat bermakna baginya. Walau dirinya sempat ragu tapi akhirnya bersedia memerankan Ayu sebagai taruni di film ini.

“Sebenarnya awalnya agak ragu memerankan karakter mereka, karena mereka kan benar – benar , karakter yang belum pernah ada di Indonesia. Karena ini film akpol pertama yang ada di Indonesia, jadi benar – benar challenge sendiri buat aku”, ujar Laura.

Dalam film yang tayang di bioskop mulai 21 Maret 2019 ini, divisi humas mabes Polri juga mengingatkan masyarakat, bahwa pendaftaran akpol  itu tidak dipungut biaya.  (bi1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here