Perusahaan Amerika Jajaki Investasi Kos Eksklusif Indonesia

0
71
advertorial

Co – Chief Executive Officer SRG Hartadinata Harianto menjelaskan investasi Stern Resources Group di bisnis kos eksklusif Indonesia. Photo : Norman Edogawa

Surabayastyle –Perusahaan Stern Resources Group (SRG) terus menanamkan investasinya di bidang properti di Indonesia di tengah tekanan Dollar Amerika terhadap Rupiah. Bekerjasama dengan Royal D’Paragon Land, perusahaan asal Negeri Donald Trump tersebut akan membangun 400 unit kos eksklusif di Indonesia. 38 diantaranya sudah dibangun di pulau Jawa dan Sumatra.

Co – Chief Executive Officer SRG Hartadinata Harianto menjelaskan bahwa kerjasama antara perusahaannya dengan operator kos eksklusif Royal D’Paragon Land. Karena sudah terbukti perusahaan tersebut sudah membangun 1000 kamar dalam waktu Setahun.

“Harapan kita, dengan investasi kita di Indonesia ini didalam waktu 3 sampai 4 tahun, company ini bisa memiliki sekitar 400 unit. Dan sekarang ini yang menjadi dari 1000 kamar menjadi sekitar 10.000 – 15.000 kamar In The Very Near Future”, ujar Hartadinata.

Hartadinata menjatuhkan pilihan investasi kepada Royal D’Paragon bukan tanpa alasan. Menurutnya perusahaan ini mempunyai property management dengan mengkolaborasikan Short Accompany Management, Long Accompany Management dan Building Management. Karena kebutuhan tempat penginapan semacam hotel budget namun dengan harga terjangkau masih sangat dibutuhkan masyarakat kota besar meskipun persaingan bisnis properti cukup ketat. Seperti maraknya pembangunan apartemen, namun dengan pengalaman dan keahlian Royal D’Paragon mengelola kos eksklusif, SRG optimis bisnis di sektor ini mampu mendatangkan keuntungan.

“Dan ini adalah salah Satu Company yang menurut saya sangat menonjol karena dari sisi Growth (pertumbuhannya) di Indonesia. Kalau kita lihat ya, demand (tuntutan) di Indonesia itukan besar sekali untuk rental, contohnya kita ini kos eksklusif ini didirikan tahun 2005 dengan foundernya D’Paragon Pak Hidayat. Kita sudah menbuka bukunya itu yang kita heran setiap kamar itu waiting list, tiap kamar itu ngantri”, tambah Hartadinata.

Kedepannya dalam 5 tahun kedepan, kolaborasi Kedua perusahaan ini akan terus berekspansi membangun gedung yang di fungsikan sebagai rumah kos di Seluruh Indonesia. Selain itu SRG juga mengembangkan proyek lain seperti pembangunan perumahan di Balikpapan dengan luas 29 Ha dan bekerjasama dengan pengusaha atau pebisnis lokal, disamping bersinergi dengan dengan Rumah Sakit swasta dan klinik untuk penanganan manajemen dan pengembangannya.(NE)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here