Pengamat : Herlina Calon Serius Pengganti Risma

0
214
advertorial

Beritahu – Diantara beberapa kandidat calon wali kota (Cawali) dan calon wakil wali kota (Cawawali), nama Herlina Harsono Njoto cukup menyita perhatian masyarakat melalui baliho yang bertebaran di beberapa titik di kota Surabaya.

Munculnya belasan baliho bergambar foto politisi Demokrat di kota Pahlawan, membuat spekulasi keseriusan mantan ketua Komisi A DPRD Surabaya ini untuk bertarung dalam palagan Pilwali Surabaya 2020 mendatang.

Pengamat politik asal Universitas Wijaya Kusuma (UWK) Surabaya, Lasiono S.IP menyebut , figur Herlina yang mewakili kaum minoritas berpeluang besar mengambil ceruk suara dari golongannya.

“Herlina ini berlatar belakang etnis Tionghoa, dan non muslim. Ini bisa mengambil suara di ceruk kelompok tersebut”,katanya saat dihubungi, Selasa (08/10/2019).

Selain itu, lanjut Lasiono, Herlina mempunyai modal sosial besar dalam persaingan merebut kursi L1 maupun L2 dari calon PDIP. Hal itu, bisa dilihat Herlina kembali terpilih menjadi anggota legislatif Surabaya. Itu bukti kalau massa Herlina dibawah sangat kuat dan solid.

“Saya kira itu modal utama kalau mau maju jadi kepala daerah”, tambah pria yang sedang menyelesaikan studi S2 Magister Ilmu Politik di UWK Surabaya ini.

Partai Demokrat sendiri sudah teruji bertarung di Pilkada Surabaya lalu. Partai besutan SBY ini sangat tangguh dalam penggalangan massa. Contohnya, Pilgub Jatim 2018, Demokrat bersama koalisinya (NasDem, PAN dan PPP) berhasil mengalahkan Jago PKB – PDIP.

“Di Pilwali 2020 mendatang, saya prediksi Herlina jadi lawan sepadan jago Risma dan PDIP,” jelas mantan Direktur Lembaga Survey Republik Research ini.

Dalam hal ini, Lasiono berpendapat bahwa suara minoritas dari etnis tionghoa dan non muslim, merupakan pundi suara yang patut diperhitungkan dalam pemenangan Pilwali 2020. (bi1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here