Pemkab Lamongan Pangkas Birokrasi Guna Tingkatkan Produksi Jagung

0
3
advertorial

jagung

Bupati Lamongan(Tengah) bersama pengusaha didampingi Ketua Kadin Surabaya (Pojok Kiri). Photo : Norman Edogawa

Surabayastyle – Guna memenuhi kebutuhan Jagung  sebesar  65 Ribu Metric Ton per Hari di Kota Surabaya , Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur akan memasoknya dari Kabupaten Lamongan, karena wilayah yang dipimpin Bupati Fadeli tersebut mampu memenuhinya.

Hal tersebut diungkapkan tim ahli Kadin Jatim saat konfrensi pers Business Gathering antara Pemerintah Kabupaten Lamongan dengan pengusaha Nasional, di Swiss Bell Inn Tunjungan Surabaya, Rabu (28/09/2016).

“Permintaan investor yang memproduksi makanan dan minuman , In Sha Allah salah Satuya dapat dipenuhi Lamongan. Misalnya Jagung”, kata Jamhadi yang juga menjabat Ketua Kadin Surabaya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemkab Lamongan akan memudahkan dan memangkas birokrasi dan membuat paket kebijakan ekonomi dalam masalah perijinan, supaya pengusaha menanamkan investasinya di daerah yang diapit Gresik dan Tuban ini. Agar produksi Jagung yang sebesar 5,8 ton per hektar dapat menjadi 10 ton per hektar.

“Bagaimana proses produksi Jagung 385 Ribu ton per Tahun, menjadi 500 Ribu ton per Tahun, ini peluang yang harus ditangkap para pengusaha di Jawa Timur ini”, ungkap Fadeli selaku Bupati Lamongan. (NE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here