Merekatkan Wali Murid Dengan Pengajar Melalui Lomba Masak

0
14
advertorial

1

Wali murid SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya berlomba membuat makanan unik dari bahan alami Indonesia. Photo : Norman Edogawa

Surabayastyle – Memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun. Wali murid dan guru Sekolah Dasar Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, berlomba membuat makanan unik dan menarik dari bahan alami Nusantara. Kegiatan ini sekaligus merekatkan komunikasi  dan membangun kebersamaan antara pengajar dan orang tua murid. Sabtu (19/07/2017).

“Tujuannya adalah membangun kebersamaan, kekompakan dan komunikasi yang efektif karena jarang sekali ada pertemuan dengan wali murid. Ini kebetulan masuk tahun pelajaran baru ini ada event untuk membangun silahturahim, kekompakan kebersamaan wali murid dengan wali murid, wali murid dengan sekolah”. Ujar Eddy Susanto, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya.

Bertempat di halaman sekolah. Sekitar 42 tim wali murid yang mengenakan pakaian dan penutup berwarna Merah Putih. Bersemangat membuat menu unik dan menarik yang jarang dijumpai di tempat manapun. Karena Mereka dituntut mempunyai kreatifitas tinggi memanfaatkan bahan dari petani semacam umbi-umbian menjadi makanan enak nan lezat.

“Karena ini peringatan HUT Indonesia ke 72, maka kita ingin membuat sebuah momen yang menarik dan unik yaitu lomba memasak ini bahannya bahan petani di desa-desa dan diolah menjadi menu yang unik dan menarik yang jarang ditemukan”, tambah Pria ramah senyum ini.

Bagi wali murid yang mengikuti lomba memasak memakai bahan umbi-umbian, meski sulit namun menyenangkan, karena dapat bekerjasama membuat makanan enak.

“Fantastis, senang excieng walau sebenarnya tidak bisa memasak, tapi karena didaulat sama teman-teman, akhirnya ikut”, kata Hera Kusumayanti. (NE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here