Merayakan Natal Dengan Konser Rock Tepis Intoleransi

0
103
advertorial

Beritahu – Jika biasanya perayaan natal dilakukan dengan nuansa religius Nasrani, tapi hal yang berbeda dilakukan Forum Komunikasi Seduluran Rock Salawase (SROCKS) dengan menggelar pentas musik di Decibel Cafe, sebagai wujud toleransi beragama dan menepis anggapan masyarakat bahwa rocker itu cuek dengan situasi sekitar. Jumat (21/12/2018).

Ketua SROCKS Pipit Fitriansyah mengatakan, pentas musik bertema SROCKS Charity In Christmas yang menampilkan band cadas seperti Valerian, Joker, Ningrat, Piston Rockstyle, Ipung (Power Metal), Hendrik Sanada dan Mugix Adam (Ex Power Metal). Selain menyatukan rocker Surabaya dan sekitarnya sebagai implementasi kerukunan beragama dalam satu wadah yakni musik, juga menunjukkan bahwa pecinta musik rock juga bisa berbuat sosial, dengan mengadakan acara lelang yang 100 % hasilnya disumbangkan ke panti asuhan dan orang yang membutuhkan.

“Kami dikenal sebagai orang gondong, pemabuk dan macem-macem, kita akan tepis bahwa hal itu rocker juga peduli kepada sesama, itu yang penting”, kata Pipit.

Sedangkan Ketua panitia pelaksana Charity In Christmas Yulianto Suryajaya menjelaskan, perayaan natal berkonsep konser rock, juga untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa pecinta musik cadas bisa bersatu tanpa ada intoleransi, seperti yang dpertontonkan belakangan melalui media massa maupun media sosial, khususnya menjelang tahun politik, agama digunakan sebagai senjata untuk saling menyerang pihak lain.

“Justru kita bikin acara SROCK Charity In Christmas ini karena saya Nasrani, tapi saya gak pingin kita ini disekat oleh fanatisme Agama. Jadi dalam musik dalam SROCKS ini gak ada batas Agama, kita juga mengadakan Charity ini kita akan salurkan untuk panti asuhan atau orang yang membutuhkan itu diluar Nasrani”, kata Yulianto.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Abraham Sridjaja. Yang diundang untuk menghadiri acara amal sekaligus meramaikan perayaan natal tersebut, sangat mengapresiasi kegiatan SROCKS karena menunjukkan toleransi kuat antar pecinta musik cadas dan musisinya. Dan kedepannya KNPI akan siap membantu agar SROCKS lebih solid kedepannya dengan mengajak kerjasama.

“Kami akan fasilitasi tempat kami, kami akan support, kebetulan kami sendiri juga punya yayasan, bisa disinergikan dengan program yang berbentu sosial seperti itu”, pungkas Abraham. (bi1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here