Manohara Protes Sirkus Lumba – Lumba Di Medan

0
184
advertorial

Beritahu, Medan – Lama tak terdengar kabarnya setelah pileg 2019, melalui Instagram live story Manohara terus menyuarakan keadilan untuk semua mahluk hidup termasuk satwa. Dan pada Sabtu 22 Juni 2019 kemarin, artis cantik ini memprotes pertunjukkan sirkus Lumba – lumba di Medan.

“Sirkus lumba-lumba ini penyiksaan satwa! Bukan pendidikan!”, protesnya. Tentu saja aksinya tersebut menimbulkan kehebohan tersendiri dan ia terpaksa menghentikan aksinya saat manajemen memanggil aparat.

Setelah aparat mendatangnya, Manohara menjelaskan bahwa mempelajari satwa tidak harus melalui pertunjukkan sirkus.

“Ga perlu liat dan hadir di perang dunia kedua, kan, buat belajar sejarah? Lumba – lumba juga ga perlu dipaksa melakukan atraksi yang tak dilakukan di alam liar. Ini bukan pendidikan”, kecamnya.

Mano yang tergabung dalam Jakarta Animal Aid Network (JAAN) ini mengaku sedih menyaksikan satwa dipaksa beratraksi 4-6 kali sehari. “Bahkan ada beruang, yang merupakan hewan dilindungi. Ini bentuk eksploitasi dan sebaiknya tak lagi dilanjutkan. Mari kita ajak anak-anak mengasah empati dan jangan jadikan edukasi sebagai alasan eksploitasi hewan”, tandasnya.

Selain memprotes sirkus Lumba-lumba, Manohara juga berkunjung ke Batangtoru untuk meninjau langsung tempat Orangutan Tapanuli terancam punah akibat pembangunan dam, dan dia kembali mengungkapkan keprihatinannya mengenai lingkungan hidup. “Kita harusnya melindungi Orang utan Tapanuli yang hanya ada 800 itu di dunia”, paparnya.  (bi4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here