Lelang Batik Untuk Sedekah Oksigen Karhutla Riau

0
75
advertorial

Beritahu – Merayakan hari batik nasional 2019, Best Western Papilio Hotel Surabaya, menggelar acara An Indonesia Heritage Celebration. Dan diwarnai dengan agenda lelang batik dan hasilnya akan disumbangkan ke Riau yang mengalami Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Intan Manullang, selaku Marketing Communication Manager menjelaskan. Lelang batik merupakan tanggung jawab sosial perusahaannya kepada daerah di Indonesia yang sedang mengalami bencana alam. Dalam merayakan hari batik nasional kali ini, diharapkan hasil lelang dapat meringankan beban masyarakat Riau.

” Yang menarik dari event ini adalah para model tidak hanya berlenggak-lenggok untuk memperkenalkan karya masing-masing designer, namun juga untuk menunjukkan keindahan batik untuk akhirnya dilelang dan hasil lelangnya akan disumbangkan melalui rekan-rekan Sedekah Oksigen untuk Riau yang saat ini sedang berkabut”, jelas Intan dalam rilisnya. Sabtu (05/10/2019).

Selain lelang batik, serangkaian acara yang dibuka Istri Wakil Gubernur Jatim Arumi Dardak juga disiapkan pihak hotel seperti peragaan busana, kelas kecantikan,  untuk meramaikan perayaan hari jadi batik pada 2 Oktober 2019.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa Hari Batik diperingati setiap tanggal 2 Oktober. UNESCO menetapkan bahwa Batik adalah Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and the Intangible Heritage of Humanity”, lanjut Intan.

UNESCO mengakui batik sebagai warisan dunia karena memenuhi kriteria, antara lain kaya dengan simbol dan makna filosofi kehidupan rakyat Indonesia. Batik juga menjadi refleksi akan keberagaman budaya di Indonesia, yang terlihat dari sejumlah motifnya.

Dihadiri sekitar  50 undangan, acara berlangsung meriah dengan adanya fashion show yang memamerkan 2 konsep batik berbeda, yakni TAPA Indonesia mewakili batik modern dan batik tradisional khas Pamekasan yang diwakili oleh SILA Batik.

Melalui event ini, kami berharap bisa lebih mengembangkan batik dan menjadil generasi yang bangga akan warisan sendiri serta bangga menjadi bagian dari Indonesia”, pungkas mantan penyiar radio ini. (bi1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here