Khofifah Beri Santunan Keluarga KPPS Yang Meninggal

0
57
advertorial

Beritahu – . Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan santunan sebesar Rp. 15 Juta kepada 58 keluarga korban Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan anggota Polri asal Jawa Timur yang meninggal saat pemungutan suara Pemilu 2019.

“Saya doakan semua tenaga yang gugur mendapat pahala dan kebaikan dari Allah”, kata Khofifah, dalam sambutannya, di Gedung Negara Grahadi, Jumat (26/04/2019).

Khofifah juga mengucapkan duka mendalam baik atas nama pribadi maupun Pemprov Jatim. Ia juga mendoakan kepada keluarga korban tanah dan sabar atas musibah yang dialami.

“Kata Gus Dur (Alm. Abdurrahman Wahid), setiap perjuangan butuh pengorbanan, setiap pengorbanan ada pahalanya”, tambahnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, Khoirul Anam, sebanyak  58 tenaga pendukung pemilihan umum di Jatim yang meninggal dunia. Mereka terdiri dari kelompok KPPS, PPS, PPK, Linmas, dan anggota Polri.

“Kami mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa para tenaga pendukung tersebut. Ternyata masih ada orang baik yang bersedia mewakafkan tenaga dan pikirannya untuk demokrasi” kata Anam.

Anam juga mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban yang ditinggalkan. Anam mendoakan korban yang meninggal dunia ketika menjalan tugas mensukseskan Pemilu 2019, mendapat tempat yang lapang.

“Kami juga menggelar solat ghaib untuk korban yang gugur, semoga amal ibadahnya diterima dan diberikan tempat yang lapang di sisi-NYA.Sementara bagi keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi kesabaran, dan ketabahan”, pungkas Anam. (bi1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here