Kesan Manggung Di Surabaya Bagi The Kings

0
56
advertorial

Beritahu – Menjadi entertainer sejati bukan hanya persoalan menghibur namun bagaimana memberikan edukasi musik kepada masyarakat luas. Itulah yang menjadi pedoman band The Kings dalam tiap penampilannya saat manggung di tempat hiburan malam.

Bagi The Kings yang mampu membawakan semua genre musik, tampil di Surabaya sangat meninggalkan kesan berbeda dibandingkan manggung di kota lain. Karena rumah hiburan malam seperti Colors Pub and Restaurant memberikan kesempatan untuk menyajikan hiburan musik melalui tema yang berbeda tiap hari, sehingga pengunjung tak merasa bosan.

“Dari hari ke hari itu temanya beda-beda, jadi otomatis kita jadi banyak band song. Banyak main genre beda-beda. Jadi gak boring. Beda banget dengan kota lain, kota lain cuma party aja”, kata Dicky gitaris The Kings disela acara Farewell Party di Colors Pub and Restaurant Surabaya. Sabtu (31/08/2019).

Meski landasan The Kings bergenre Rock, namun tuntunan band song di kota lain sangat berbeda dari Surabaya. Di kota ini menyediakan hari khusus untuk membawakan semua lagu cadas tanpa ada jenis musik lainnya, sedangkan di hari lainnya menyanyikan genre berbeda. Ini yang membuat band asal Jakarta ini sangat menyukai bermain di kota Pahlawan.

“Kita bisa main di Surabaya itu sudah sangat spesial, di Surabaya itu ngangenin”,  lanjut Dicky.

Diisi personil Frenky (Bass) Rimy (Vokal), John (Vokal), Tony (Vokal), Aji (Drum) Dicky (Gitar) dan Ockta (Keyboard dan Gitar). The Kings berharap live music di rumah hiburan dimanapun tidak hanya memberikan hiburan saja, melainkan dapat mengedukasi masyarakat melalui musik, seperti yang dilakukan Colors Pub and Restaurant.

“Jadi tidak cuma melestarikan tapi juga mengembangkan sesuai dengan trend yang ada sekarang. Tapi disini range musicnya jadi luas. Karena di Colors ini kayak mendidik kita memperluas range genrenya tapi genre yang keren”, kata Frenky.

Pentolan The Kings Frenky menambahkan, dengan tuntutan tematik berbeda tiap hari, membuat The Kings harus menempa dirinya untuk membawakan berbagai macam lagu berkualitas untuk menghibur pengunjung . Hal ini berdampak pada nama bandnya bisa dikenal masyarakat luas.

“Setiap daerah, setiap regional yang kita main itu punya music policy sendiri. Cuma kebetulan disini dtahun ini juga kita ketemu music policy yang begitu variatif. Jadi kita semacam bukan dipaksa tapi di push untuk lebih berkembang lagi. Itu bagusnya”, urai Frenky. (bi1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here