Kenalkan Perdagangan Bitcoin Untuk Millenial

0
57
advertorial

CEO Triv (Baju Putih) menerangkan potensi perdagangan Bitcoin setelah mendapatkan legalitas dari BAPPEBTI. Photo : Norman Edogawa

Beritahu – Bitcoin memang belum dikenal sebagian masyarakat Surabaya, namun crypto currency ini menyimpan potensi luar biasa sebagai investasi jangka panjang untuk masa depan. Karena nilai jualnya lebih tinggi daripada investasi lainnya yang berbentuk fisik maupun digital. Sehingga Triv sebagai Bitcoin Blogger terbesar di Indonesia ingin mengenalkan perdagangan mata uang digital tersebut kepada generasi millenial Surabaya, melalui aplikasi Triv Pro.

Ceo Triv Gabriel Rey menjelaskan, aplikasi ini untuk memfasilitasi Crypto Trader agar lebih profesional dan efisien. Karena pertumbuhan Bitcoin di Indonesia cukup bagus potensinya, apalagi Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) telah melegalkan perdagangan Crypto Currency.

“Jadi karena setelah legal, dibolehin sama pemerintah. Kita kasih edukasi kepada masyarakat, eh ini ada aset kelas tipe baru yang pergerakannya beda dengan saham, pergerakannya beda dengan emas, pertumbuhannya juga diatas rata – rata”, kata Gabriel Rey setelah acara Bitcoin For Millenial di Satu Atap Surabaya. Sabtu (13/04/2019).

Setelah mendapatkan legalitas dari BAPPEBTI. Bitcoin bisa digunakan untuk investasi atau aset maupun komoditas perdagangan masa depan yang menjanjikan bagi tradernya, tapi tidak digunakan untuk transaksi pembayaran sesuai peraturan pemerintah.

“Transaksi pembayaran tidak boleh, tapi boleh dibeli seperti membeli saham beli emas gitu boleh”, tambah Gabriel.

Fluktuasi Bitcoin sangat berbeda dengan saham dan sejenisnya, sehingga pedagang Crypto Currency tak perlu mengikuti pergerakan mata uang digital terus menerus.

“Untuk fluktuasi sendiri, jangan dilihat fluktuasi harian. Karena saya bilang Bitcoin ini investasi jangka panjang, kita beli sekarang, kita lihatnya dalam 3 sampai 5 tahun kedepan. Karena investasi saham pun kita tidak bisa lihat tiap hari, karena kalau kita lihat tiap hari juga ada lossnya, Jadi kita lihat selama 5 tahun Bitcoin walaupun turun atau fluktuasinya tinggi masih memberikan Return yang lebih tinggi”, jelasnya.

Sementara itu, Commercial Banker Denny Hermawan yang turut menjadi pembicara dalam seminar tersebut, menjelaskan Bitcoin di Indonesia sudah menemukan jati dirinya untuk menjadi instrumen investasi. Apalagi Triv memfasilitasi masyarakat yang ingin berinvetasi digital dan sesuai peraturan pemerintah.

” Nah dengan adanya Triv menurut saya, saya melihat Triv ini bisa Comply (memenuhi) dengan semua regulasi. Karena pengalaman saya di industri perbankan, industri yang well regulated. Triv ini bisa menjadi salah Satu alternatif untuk masyarakat yang mungkin mau investasi dalam bentuk digital aset, bisa difasilitasi oleh Triv karena aman dananya”, kata Denny. (bi1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here