Jalin Kekerabatan Dengan Dansa Latin

0
17
advertorial

SALSA

Komunitas Surabaya Latino Dance saat latihan rutin di salah Satu hotel kawasan Jalan Tidar. Photo : Norman Edogawa

Surabayastyle – Banyak cara menjalin relasi maupun kekerabatan dengan orang baru, salah Satunya dengan mengikuti dansa latin, yang rutin digelar komunitas Surabaya Latino Dance (SLD) tiap Selasa di Maxone Hotel Surabaya.

Selain berolah raga tubuh dengan berdansa latin, beberapa member komunitas ini memanfaatkannya untuk membuat relasi baru. Seperti  Rani Yuliana yang berprofesi sebagai pengacara.

Dirinya mengikuti komunitas  SLD sejak 2 Tahun silam, dirinya mengaku mendapatkan manfaat banyak dengan mengikuti kegiatan dansa latin meski hanya diadakan seminggu Dua kali. Karena dari aktifitasnya ini selain membuat badan jadi sehat juga mendapatkan rasa kekeluargaan.

“Saya sendiri bukan asli orang Surabaya, jadi teman-teman disini meski kegiatan hanya Dua kali Seminggu, tapi Saya bisa merasakan welcome yang bener-bener bagus gitu dari Mereka, jadi Saya nyaman bergabung di SLD seperti punya keluarga Kedua”, ungkap Rani.

Semenjak berdirinya SLD, Stacey Huang yang mempelopori komunitas ini mengungkapkan bahwa makin banyak remaja maupun eksekutif muda, mulai menyukai dansa latin seperti salsa. Karena disini anggotanya bisa berinteraksi langsung tapa melihat latar belakang anggota lainnya. Pasalnya dalam dansa latin umumnya dilakukan berpasangan, sehingga komunikasi antar anggota bisa dilakukan tanpa ada jarak.

“Dengan bersalsa selain meingkatkan percaya diri, juga bisa menambah teman dan koneksi makin banyak, karena yang dating kesini tidak semuanya anak sekolah tapi juga campur dengan orang yang sudah bekerja, jadi sangat bagus untuk networking”, urai Stacey. (NE)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here