Istri Wagub Jatim Menyambut Gembira Rombongan Papua Dalam Rakernas Ke 29 Iwapi

0
169
advertorial

Ketua DPP, DPD, DPC Iwapi menggunakan penutup kepala khas Papua dalam Rakernas Iwapi ke 29 di Surabaya. Photo : Norman Edogawa

Beritahu – Istri Wakil Gubernur Jatim Arumi Dardak, menyambut gembira datangnya rombongan Ikatan Wanita Pengusaha (Iwapi) DPD Papua dan Papua Barat, dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Iwapi ke 29 di Surabaya. Kedatangan mereka merupakan bentuk persatuan pengusaha wanita di Indonesia.

“Uhhh senang sekali, ternyata teman-teman kita dari DPD Iwapi Papua datang ke Surabaya. Karena rakernasnya ada disini, itu membutuhkan waktu 4 malam 5 hari”, kata Arumi Dardak selesai membuka rakernas ke 29 Iwapi di Mercure Hotel Surabaya. Senin (09/09/2019).

Arumi yang juga ketua Dekranasda Jatim mengungkapkan kegembiraannya ata kedatangan Iwapi DPD Papua, meski harus rela melakukan perjalanan panjang menggunakan kapal laut, demi efisiensi biaya, karena mereka juga harus membawa barang untuk dipamerkan dalam Iwapi Expo.

“Jadi perjalanannya cukup panjang, karena mereka bawa produk kemudian yang paling ekonomis pakai pakai kapal. Tapi senang banget melihat semangatnya datang ke Surabaya dan kita diberikan kesempatan kenal lebih baik dengan teman-teman dari Papua”, tambah Arumi.

Terpisah, Ketua Umum Pejabat Sementara (Pjs) Iwapi DPD Papua Ramlah Aliyafi, merasa senang dapat mengikuti rakernas ini, meski beberapa waktu lalu terjadi kerusuhan di Papua akibat ulah provokasi pihak tidak bertanggung jawab serta banyaknya berita hoax yang tersebar, dan  berakibat dimatikannya akses internet.

“Kami dari pengusaha sangat menderita dengan dimatikannya internet selama kegiatan. Tetapi pemerintah sangat mendukung untuk pemulihan ini, kami mohon doa semuanya karena dari masyarakat sendiri tidak ingin lepas dari NKRI, itu hanya oknum yang selama ini berada di luar dari Papua dan Papua Barat”, jelas Ramlah.

Ramlah berharap selepas mengikuti kegiatan rakernas ini, kondusifitas Papua kembali pulih secepatnya dan melalui perhatian pemerintah pertumbuhan ekonomi disana menjadi lebih bagus dari sebelumnya.

“Kami berusaha mudah-mudahan kembali kami disana ekonomi juga tetap akan lebih tumbuh. Karena kami lihat bahwa pertumbuhan ekonomi sudah lebih bagus di Papua, dengan adanya banyak perhatian khusus dari pemerintah. Mudah-mudahan pemerintah tetap akan masuk pada bidang ekonomi lagi bukan hanya infrastuktur, tapi peningkatan UKM dan UMKM”, urai Ramlah.

Sementara itu,  Ketua Umum DPP Iwapi Nita Yudi mengharapkan pemerintah lebih berperan dalam peningkatan ekonomi yang dilakukan pengusaha wanita, melalui kemudahan perijinan dan penurunan pajak penghasilan maupun pajak Kredit Usaha Rakyat (KUR) lebih rendah dari sebelumnya. Karena Iwapi dijadikan rujukan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

“Kemarin-kemarin pada waktu pertemuan di istana, itu ada salah Satu organisasi yang meminta kepada pak Jokowi agar pajak UMK di 0 persenkan. Kami dari Iwapi tidak setuju karena buat kami, kami berusaha di Indonesia, bernafas di Indonesia, mencari penghasilan di Indonesia, maka harus ada ongkosnya disitu. Untuk itu kami minta hanya diturunkan jadi 0,25 atau 0,2, persen atau kalau bagus lagi 0,1 persen, karena itu adalah ucapan terima kasih pada negara”, ungkap Nita Yudi saat konferensi pers Rakernas ke 29 Iwapi. (bi1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here