HMS Indonesia Jatim “Persenjatai” Perempuan Supaya Tak Tertindas

0
134
advertorial

Anggota HMS Indonesia Jatim saat bercengkerama bersama di posko HMS Jatim. Photo : Norman Edogawa

Beritahu – Maraknya kasus kekerasan pada Perempuan, membuat organisasi Hasta Mahardika Soehartonesia (HSM) Jatim. Menyusun program perlindungan Perempuan sebagai langkah konkrit melindungi kaum hawa dan anak, dengan memberikan Dua “senjata” yakni Ilmu dan peningkatan ekonomi.

Titis Tatasari selaku Ketua Srikandi HMS Jatim menjelaskan, bahwa peningkatan ekonomi atau materi dapat membuat Perempuan mempunyai kekuatan agar tidak tertindas oleh siapapun, termasuk pasangannya.

“Perempuan agar tidak tertindas, dia hanya harus punya Power. Power yang dimiliki Perempuan agar tidak tertindas adalah Dua, ilmu dan dia harus berpenghasilan. karena dengan itu dia bisa lebih bargainnya, dia bisa punya daya imbang untuk tidak digampangkan oleh orang lain”, kata Titis.

Kedua “senjata” ini tentunya harus dipelajari supaya ¬†Perempuan memegang kendali atas hidupnya. untuk itulah kedepannya HMS Jatim di tahun 2019 akan mengadakan pelatihan bagi semua wanita Kabupaten dan Kota.

“Dengan kualitas yang lebih tinggi, seseorang Perempuan akan lebih bisa memegang kendali suasana atau hidupnya, nah itu nanti yang akan kita share nanti ke semua anggota kita. yang mungkin nanti bisa dari segmen yang paling bawah sekalipun, kita beri edukasi bahwa di level manapun setiap Perempuan itu berharga”, tambah Titis yang mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Provinsi Jatim dari Partai Berkarya.

Sementara itu, HMS yang dibentuk Siti Hardijanti Rukmana sebagai organisasi sosial dan wadah pengagum mantan Presiden Soeharto di seluruh Indonesia, juga mempunyai program lain, diantaranya  pembinaan UKM, peningkatan pertanian untuk mensejahterakan rakyat Indonesia. Seperti yang pernah diperjuangkan tokoh Nasional berjuluk The Smiling General  tersebut.

“Kedepan kita itu punya REPELITA, jadi Rencana Program Lima Tahap yang dimulai dari pembinaan unit usaha, kemudian unit kepemudaan, kemudian unit tentang pemberdayaan Wanita, kemudian tentang operasi dan Pertanian”, kata Ketua DPD HMS Indonesia Jatim Waluyo Widianto saat peresmian posko HMS Jatim di Jalan Ketintang PTT 4 nomer 8. Rabu (09/01/2019). (bi1)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here