Gelar Open House, Warga Rela Antri Silahturahmi Dengan Gubernur Khofifah

0
48
advertorial

Beritahu  – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak menggelar Open House di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Tak ayal ribuan warga  merasa senang dapat bersalaman dan foto bersama Gubernur Perempuan Pertama di Jatim tersebut. Rabu (05/06/2019).

Ribuan warga dari semua kalangan yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur tersebut, rela mengantri untuk bersalaman dengan Gubernur Khofifah. Dan tradisi ini yang dilakukan sejak jaman Gus Dur diharapkan dapat  menjalin hubungan hati dan pikiran antara Pemerintah Provnsi Jatim dengan masyarakat.

“Dengan bertemu seperti ini, akan terjalin hubungan bukan hanya bertemu secara fisik, tapi juga hati dan fikiran kita juga bersalaman,” kata Khofifah.

Open House Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dibagi menjadi 2 gelombang. Gelombang pertama dibuka pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB untuk pejabat Pemprov Jawa Timur dan Muspida. Sementara gelombang kedua pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB dibuka untuk masyarakat umum.

Mewakili Pemprov Jawa Timur, Khofifah juga menghaturkan permintaan maaf lahir batin, jika dalam melayani masyarakat selama 4 bulan terakhir, banyak warga yang merasa kurang puas. “Melalui media sosial banyak sekali keluhan tentang layanan, yang harus dimengerti semua masalah tidak bisa langsung sim salabim, namun perlu penanganan yang integratif sehingga membutuhkan waktu”, tambahnya.

Setelah bersilahturahmi, warga juga bisa menikmati ragam menu makanan tradisional seperti oto Daging, Soto Ayam, dan Bakso, juga disediakan Lontong Cap Gomeh, Ayam Opor, Sambal Goreng, Lontong Kikil, Pempek Palembang, dan beragam menu khas nusantara lainnya yang telah disediakan di teras gedung Grahadi.

Bagi warga seperti Adi Sucahyo yang pertama kali datang ke gedung Grahadi bersama rekannya sesama tukang becak,  merasa senang bisa bersalaman dengan Gubernur Khofifah.

“Senang mas, ternyata Gubernur (Khofifah) orangnya nyantai dan baik”, kata Adi. (bi1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here