Fantastis, Iguana Langka Ini Harganya Mencapai 100 Juta Rupiah

0
724
advertorial

Beritahu – Siapa sangka hewan reptil Iguana yang biasa dipelihara, harganya mencapai 100 Juta Rupiah. Itulah yang ingin ditunjukkan Budi Wonosasmito, pemilik Turtle World yang berhasil mengembang biakkan spesies baru berjenis Snow Iguana.

Spesies baru tersebut  merupakan hasil perkawinan silang antara Blue Iguana dengan Albino Iguana. Meski kedua spesies Iguana tersebut hanya seharga ratusan Ribu hingga 3 Juta Rupiah, namun harga anaknya bisa mencapai angka fantastis, karena tidak semua telur yang dihasilkan menjadi Snow Iguana.

“Untuk proses penyilangannya butuh kurang lebih 6 tahun, karena untuk kemungkinan jadi keluaran anak Snow Iguana inipun prosentasenya kecil.  Jadi gak semua anakan menjadi Snow Iguana”, kata Budi Wonosasmito.

Karena untuk mendapatkan anak Snow Iguana, selain memerlukan waktu cukup lama. Dan prosentasinya sangat kecil, sekitar 1 per 16 telur Iguana. Menyebabkan harga Iguana spesies baru ini setara mobil baru.

“Dari telur yang ada setelah kita berusaha setelah bertahun -tahun itu, dari anakan lagi kita kawinkan itu prosentase anakan menjadi Snow ini cuman seper enam belas dari tiap telur”, tambahnya.

Snow Iguana yang dipamerkan dalam acara Morph Attack di Supermall Pakuwon City mulai 26 Februari sampai 3 Maret 2016, cukup menyita perhatian pengunjung pameran. Meskipun bentuk tubuhnya sama dengan Iguana pada umumnya, warna kulit Snow Iguana tersebut membuatnya sangat sulit dijumpai dimanapun.

Sampai saat ini Budi Wonosasmito berhasil mengembang biakkan 3 Snow Iguana, dan Dua diantaranya telah laku, sehingga di pameran tersebut tersisa 1 ekor.

“(Snow iguana) Ini bisa lebih besar lagi, bisa sampai setengah meter (panjangnya). Tambah besar tambah mahal”, ujar pria berumur sekitar 40 tahun ini.

Selain beragam jenis Iquana  dan reptil lainnnya yang dipamerkan dalam acara tahunan ini, Micro Pig juga diminati pecinta satwa untuk dijadikan hewan peliharaan, meski harganya mencapai 11 Juta Rupiah. (bi1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here