DMI Jatim Salah Satu Kebanggaan Kapolrestabes Surabaya

0
5
advertorial

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. M. Iqbal (Tengah) mendapatkan penghargaan dari DMI. Photo : Norman Edogawa 

Surabayastyle – Komunitas Difable Motorcycle Indonesia (DMI) menunjukkan kepada khalayak luas bahwa  keterbatasan bukanlah menjadi penghalang untuk beraktifitas dan berkarya seperti masyarakat umum. Ini ditunjukkan saat perayaan Sewindu DMI di gedung Taman Hiburan Rakyat (THR) yang dihadiri Kapolrestabes  Surabaya. Sabtu (18/11/2017).

Dalam perayaan Sewindu DMI, para rider Disabilitas ini berharap kepada pihak kepolisian Jawa Timur bisa mencontoh apa yang dilakukan Polrestabes Surabaya dengan memfasilitasi pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM D). Karena di beberapa daerah anggota DMI masih kesulitan membuat SIM.

“Teman Disabilitas di daerah itu masih banyak yang belum mendapatkan SIM, salah satu contohnya di Madiun Kota, Lamongan itu masih susah mendapatkan SIM D. Kita tunjukkan mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini, melek lah (Terbuka Matanya) yang di daerah sana. Bapak Kapolrestabes Surabaya aja support”, ujar Ketua DMI Jatim, Abdul Syakur.

Keinginan DMI Jatim ini bukanlah tanpa alasan yang jelas karena beberapa kepolisian di wilayah Jawa Timur masih memandang sebelah mata pengendara motor roda Tiga yang mengalami cacat tubuh. Padahal saat merayakan hari jadi komunitasnya, ada beberapa rider Disabilitas melakukan solo Rider dari Bandung dan Klaten. Bahkan mayoritas panitia acara HUT DMI Sewindu adalah para Disabilitas.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. M.Iqbal merasa bangga dengan adanya komunitas DMI semacam ini. Walaupun mereka mempunyai cacat tubuh tak menyurutkan semangat memberikan contoh kepada masyarakat luas dengan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Sehingga DMI ini menjadi mitra Polrestabes Surabaya dan difasilitasi membuat SIM D.

“Mereka ini mempunyai semangat luar biasa, pemberian dari Allah S.W.T dijadikan energy untuk mempengaruhi orang banyak dalam hal positif. Kami begini saja bisa tertib berlalu lintas, melakukan bakti sosial,  yang normal saja masak gak bisa. Saya hadir disini memberikan apresiasi pada Mereka dan sering bermitra pada mereka”, kata Kombes Pol. M.Iqbal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here