Dekatkan Masyarakat Dengan Polisi, Luncurkan Aplikasi JogoSuroboyo

0
67
advertorial

Beritahu – Polrestabes Surabaya meluncurkan aplikasi JOGOSUROBOYO di pameran Police Expo yang digelar di Plasa Tunjungan dalam rangka HUT Bhayangkara 73. Untuk memudahkan akses masyarakat ketika membutuhkan layanan kepolisian.

Aplikasi JogoSuroboyo yang digagas oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho, berfungsi untuk mendekatkan masyarakat ke polisi melalui dunia digital.

“Jadi aplikasi ini, tinggal mengklik saja, akan terhubung ke command center kita. Respon kita, paling lama 5 menit, anggota akan menghubungi masyarakat yang membutuhkan layanan”, ujar Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Leonardus Simarmata.

Sementara bagi masyarakat yang tidak memiliki aplikasi atau ponsel, polri juga menyediakan layanan hotline 110 tanpa biaya pulsa.

Saat ini, lanjut Wakapolrestabes Surabaya aplikasi tersebut masih tersedia untuk smartphone android. Kedepannya juga akan disediakan bagi pengguna sistem operasi IOS .

Dalam pameran Police Expo yang digelar tanggal 11 – 12 Juli 2019. Polrestabes Surabaya juga memamerkan beragam alat kepolisian yang digunakan untuk melawan kejahatan. Seperti robot penjinak bom, milik Polda Jatim yang menjadi daya tarik pengunjung, dan peralatan tim anti bandit.

“Nah, ini ada peralatan tim anti bandit. Ada peralatan digital AK23 untuk melacak para pelaku. Ada senjata juga. Ini tidak segan segan untuk menembak mati penjahat yang melawan petugas”, kata kasat reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran.

Sementara, di stand sat Narkoba, selain dijaga polwan polwan cantik yang kerap membantu pengungkapan peredaran narkoba, juga ditampilkan barang bukti hasil tangkapan. Diantaranya, selain narkoba, juga obat kuat lelaki yang beredar secara ilegal. (bi1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here