Mendamaikan Papua Dengan Menyusun Puzzle

0
559
advertorial

Beritahu – Sejumlah siswa SD Muhammadiyah 6 Surabaya menggelar aksi bertema “Kami Indonesia, Indonesia Masih Satu) untuk mendamaikan suasana pasca kerusuhan di Papua akibat isu rasial dengan menyusun puzzle di Jalan Gadung. Kamis (22/08/2019).

Kepala sekolah SD MUhammadiyah 6 Surabaya Munahar, mengajak siswanya  menyusun puzzle bergambar peta Indonesia , untuk merajut persatuan bangsa dan mengajari mereka menghindari  isu SARA.

“Selain mengajak anak-anak menyatukan kembali  Indonesia melalui kegiatan bermain puzzle”, kata Munahar.

Aksi ini juga untuk mengajarkan kepada siswanya, mengenai menjaga toleransi demi keutuhan bangsa Indonesia.

“Kami ingin membekali mereka, bahwa mereka harus belajar bertoleransi. Tapi secara umum bagi masyarakat kita punya pesan penting, mari kita jaga persatuan bahwa NKRI itu adalah harga mati”, tambahnya.

Bagi siswa seperti Arisha Nayla yang mengikuti acara ini dengan menggunakan pakaian adat Papua, mempunyai harapan bahwa kerusuhan yang terjadi di bulan Kemerdekaan Republik Indonesia beberapa hari lalu, tidak terjadi lagi di kemudian hari karena dapat merugikan banyak pihak.

“Harapan saya semua pasti dan semoga kerusuhan di Papua segera selesai dan tidak terjadi lagi kerusuhan lagi”, ujar siswa kelas 6 tersebut. (bi1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here