Antisipasi Musim Hujan Proyek Box Culvert Manukan Dikebut

0
50
advertorial

Beritahu – Untuk mengantisipasi melubernya air saat musim hujan, ┬áKepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Eri Cahyadi akan ngebut penggarapan proyek box culvert sisi Manukan Surabaya hingga November 2019.

“Harus sudah terpasang sebelum musim hujan”, kata Eri Cahyadi saat sidak di Manukan Surabaya. Rabu (12/06/2019).

Menurut Eri, hingga saat ini pihaknya terus berkordinasi dengan BMKG dan BPB Linmas Surabaya. Untuk mengetahui prediksi hujan lebat, karena jika box culvert tak terpasang segera maka air hujan akan meluber.

“Kalau curah hujan tinggi di Bulan Oktober, maka kita harus melakukan percepatan, pemasangan box culvertnya itu Oktober harus sudah selesai”, tambahnya.

Box Culvert sisi manukan adalah rangkaian proyek box culvert sepanjang 13 Km, mulai dari jalan Girilaya hingga Sememi, dan Eri menjelaskan bahwa proyek tersebut bakal rampung pada Agustus 2020, agar kemacetan di daerah tersebut dapat terurai. Namun di lapangan terkendala oleh masyarakat yang belum memahami manfaat proyek ini.

“Kendala utama sebenarnya bukan pada teknik proyek, tapi yang berkaitan dengan masyarakat. Sosialisasi termasuk memastikan dampak terhadap rumah warga”, kata Eri.

Sehingga dirinya menghimbau masyarakat untuk bersinergi dengan pemkot Surabaya, agar proyek box culvert dapat selesai sesuai jadwal yang ditentukan. (bi1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here