1000 Anak Yatim Piatu Doa Bersama Untuk Kedamaian Papua

0
96
advertorial

Beritahu – Forum Kerjasama Panti Asuhan Islam (FKPAIS) Jawa Timur, menggelar doa bersama 1000 anak yatim piatu untuk kedamaian Papua di depan kantor Gubernur Jatim. Kegiatan ini juga sebagai pengingat bahwa anak yatim adalah salah satu alat pemersatu bangsa.

“Jarang dilihat orang, bahwa anak yatim ini sebagai alat pemersatu juga. Karena panti-panti di Surabaya itu banyak yang mengasuh anak yatim dari Papua”, ujar Ketua Panitia dari FKPAIS Jatim Budi Hartoyo. Selasa (10/09/2019).

Budi Hartoyo menambahkan dalam satu Kabupaten / Kota di Jawa Timur, terdapat 60 panti asuhan yang mengasuh ratusan anak yatim piatu dari Papua. Maka ini adalah wujud nyata menjaga persatuan antara pulau Jawa dengan bumi Cendrawasih.

“Karena panti-panti di Surabaya itu banyak yang mengasuh anak yatim dari Papua. Yang di Sidoarjo juga banyak anak-anak yatim dari Papua. Bahkan kita sudah tidak memperhatikan itu suku, agama, rasa antar golongan”, tambah Budi.

Kegiatan bertajuk Doa Yatim Jatim Untuk Papua ini, juga diwarnai pembagian hadiah dari kepolisian dan TNI serta pembacaan ikrar sumpah pemuda.

Selain doa bersama untuk kedamaian Papua, acara ini sekaligus untuk memperingati hari anak yatim yang diperingati tiap 10 Muharram Hijriah, meski belum ditetapkan secara resmi oleh pemerintah.

“Kita secara kultural, budaya masyarakat kita sudah sangat mengakui bahwa setiap 10 muharram itu banyak kegiatan peduli yatim. Tapi pemeritah belum”, ucap Budi. (bi1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here